ingrown toenail remedies

Altar Raja Naga

Download: Formulir pendaftaran Altar Raja Naga

 Altar Raja Naga

龍王殿/Long Wang Dian

Mahaguru mengatakan bahwa Nama Sansekerta dari Raja Naga adalah ‘Naga’. Buddha menyatakan bahwa Raja Naga merupakan salah satu ‘inconceivable phenomena’ dan mempunyai kekuatan supernatural yang hebat. Di dalam Ceramah Maha Acarya Lian Sheng (Shi Zun) pada tanggal 4 Februari 1990, Mahaguru pernah mengatakan bahwa dalam sutra – sutra Budhis memang ada catatan catatan tentang Raja Naga. Ini karena sewaktu Sakyamuni Buddha membabarkan ajaran-Nya, ke 8 kelompok dewa dan naga (Tian Long Ba Bu) sering datang untuk mendengarkan ajaran dan untuk memberikan dukungan. Mahaguru juga mengatakan bahwa Raja Naga memberitahu Beliau bahwa, “Memang benar bahwa Dewa Rejeki Jambhala kuning adalah Dewa terkaya di langit. Karena aliran Satyabudha memilih jambhala Kuning sebagai satu dari ke 8 Yidam Utama, Jambhala telah menjadi sangat terkenal di seluruh dunia. Banyak Tantrika sekarang mulai bersadhana Jambhala Yoga karena berpendapat bahwa mereka ingin melepaskan diri dari masalah keuangan terlebih dahulu sebelum mulai berkonsentrasi penuh pada upaya mencapai Pencerahan. Itu tak apa apa. Orang perlu mengatasi masalah keuangan-nya sehingga ia dapat berkonsentrasi dan duduk bermeditasi. Sewaktu akhirnya ia mencapai keberhasilan meditasi, maka kebijaksanaan akan muncul.

 Altar Raja Naga

龍王殿/Long Wang Dian

Kebijaksanaan harus muncul untuk bisa mencapai pencerahan. Karena begitu banyak siswa zhen fo zong berlatih Jambhala Yoga, bahkan sampai menjapa mantra Jambhala sambil berjalan dan sambil tidur, Jambhala menjadi luar biasa sibuk. Bagaimana kami boleh membiarkan Jambhala bekerja terlalu sibuk? Di langit, Jambhala memang merupakan Dewa Terkaya, tapi di lautan, Raja Naga lah Dewa Terkaya.” Jadi Dewa Harta Terkaya di Langit adalah Jambhala. Dewa Harta Terkaya di Laut adalah Raja Naga. Raja Naga adalah sesosok yang mudah sekali kontak yoga. Sebenarnya, yang namanya dewa rejeki, seperti Empat Raja Langit di langit, Raja Naga di laut, Raja Gunung di bumi, banyak dewa gunung, banyak dewa berkah, dewa gunung, dewa langit, Raja Naga Laut — dewa naga, semua lebih gampang kontak yoga.
(baca selengkapnya artikel seputar raja naga di sini, dan di majalah Dharma Talk di edisi Mei 2011)

Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya mendirikan sebuah altar Raja Naga (龍王殿/Long Wang Dian). Di tahun Naga ini sungguh sangat bagus sekali berpartisipasi dalam altar Raja Naga ini apalagi yang bershio Naga. Manfaat dan tujuan doa bagi umat yang berpartisipasi dalam altar Raja Naga ini antara lain:

  • Sangat baik bagi orang yang ingin memohon harta seperti membeli rumah, kendaraan, dll
  • Kesehatan
  • Lancar dalam usaha / bisnis

Semua yang telah berpartisipasi dalam altar Raja Naga ini selalu mendapatkan penyaluran jasa dari V.A Lian Yuan di setiap Upacara Api Homa di Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya.

Saudara – saudari se-dharma yang ingin mendaftarkan baik diri sendiri / keluarga / toko / usaha, caranya sebagai berikut :
1. Download Formulir tersebut
2. Formulir yang telah diisi dikirimkan kembali ke vihara melalui :fax ke 62711-320124, atau email : contactus@shenlun.org atau di pos ke alamat vihara Vajra Bhumi Sriwijaya

NB :
Setiap tahun di bulan Januari dilakukan pendaftaran ulang.

Konfirmasi lebih lanjut mengenai pengisian formulir pendaftaran dan biaya pendaftaran ini dapat menghubungi vihara melalui telp, fax, email atau kotak saran online di website ini.