Top

Klik sini jika newsletter ini tidak tertampil dengan baik

VVBS eNewsletter

Issue: 02/2012

 Daftar Isi

# Informasi Terbaru

# Pendaftaran Altar Jambala dan Raja Naga

# Ritual Upacara di bulan Februari 2012

# Majalah Dharma Talk

# Sekilas Liputan

# Jadwal kegiatan 1 bulan mendatang

# Acara Cahaya Pelangi (虹光大成就)

# Hubungi Vihara

 Informasi terbaru dari situs dan blog vihara                                                     

Top

 Pendaftaran Altar Jambala dan Raja Naga                                               

 

Altar Jambala (財神殿) Altar Raja Naga (龍王殿)
Informasi Pendaftaran

Tahun 2012 ini Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya menerima pendaftaran untuk altar Jambala (財神殿) dan Altar Raja Naga (龍王殿).

 

Dalam Tantrayana Zhen Fo Zong Zhambala Kuning termasuk salah satu dari Delapan Yidam Besar. Menurut Maha Guru Lian Sheng, tidak sedikit para siswa Zhen Fo Zong yang hidup dalam kesusahan ekonomi. Dan para siswa yang hidup dalam kesulitan ekonomi berharap agar Maha Guru sudi menurunkan dan mengajarkan dharma yang dapat membantu mereka membebaskan diri dari kesulitan ekonomi.......(Baca artikel seputar Jambala Kuning di sini)

 

Manfaat dan tujuan doa bagi umat yang berpartisipasi dalam altar Jambala ini antara lain:

  • Usaha bertambah lancar
  • Kesehatan
  • Lancar dalam usaha / bisnis
  • Selalu mendapat orang yang membantu (貴人/Gui Ren)

 

Sedangkan, Altar Raja Naga juga merupakan salah satu altar yang dibangun di vihara. Di dalam Ceramah Maha Acarya Lian Sheng (Shi Zun) pada tanggal 4 Februari 1990, Mahaguru pernah mengatakan bahwa Raja Naga memberitahu Beliau bahwa, "Memang benar bahwa Dewa Rejeki Jambhala kuning adalah Dewa terkaya di langit. Karena aliran Satyabudha memilih jambhala Kuning sebagai satu dari ke 8 Yidam Utama, Jambhala telah menjadi sangat terkenal di seluruh dunia. Banyak Tantrika sekarang mulai bersadhana Jambhala Yoga karena berpendapat bahwa mereka ingin melepaskan diri dari masalah keuangan terlebih dahulu sebelum mulai berkonsentrasi penuh pada upaya mencapai Pencerahan. Itu tak apa apa. Orang perlu mengatasi masalah keuangan-nya sehingga ia dapat berkonsentrasi dan duduk bermeditasi. Sewaktu akhirnya ia mencapai keberhasilan meditasi, maka kebijaksanaan akan muncul. Kebijaksanaan harus muncul untuk bisa mencapai pencerahan. Karena begitu banyak siswa zhen fo zong berlatih Jambhala Yoga, bahkan sampai menjapa mantra Jambhala sambil berjalan dan sambil tidur, Jambhala menjadi luar biasa sibuk. Bagaimana kami boleh membiarkan Jambhala bekerja terlalu sibuk? Di langit, Jambhala memang merupakan Dewa Terkaya, tapi di lautan, Raja Naga lah Dewa Terkaya." (baca selengkapnya artikel seputar raja naga di sini, dan di majalah Dharma Talk di edisi Mei 2011)

 

Manfaat berpartisipasi dalam altar Raja Naga ini antara lain:

  • Sangat baik bagi orang yang ingin memohon harta seperti membeli rumah, kendaraan, dll

  • Kesehatan

  • Lancar dalam usaha / bisnis

 

 Download:

 

 Formulir Altar Jambala

 Formulir Altar Raja Naga

 Informasi Lanjut

 Halaman Altar Jambala
 Halaman Altar Raja Naga

Informasi lain:

  • Pendaftaran Altar Jambala dan Altar Raja Naga ini untuk 1 tahun.

  • Pendaftaran tahunan ini di terima sepanjang tahun 2012.

  • Untuk altar Jambala setiap bulan 8 tanggal 4 imlek, di adakan pendaftaran ulang, sedangkan untuk altar Raja Naga setiap awal bulan Januari di adakan pendaftaran ulang.

Bagi teman teman sedharma yang ingin berpartisipasi, dapat mengirimkan formulir yang telah diisi melalui email ke [email protected] atau fax ke 0711-320124. 

 

Top

 Ritual Upacara di bulan Februari 2012

Om Mani Padme Hum!

Saudara saudari se-dharma yang berbahagia. Atas adisthana dari Mahaguru dan para Buddha Bodhisattva.  Minggu, 26 Februari 2012 pukul 16.00 WIB, Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya menyelenggarakan Upacara Api Homa Pemberkahan Raja Naga.

 

Sehubungan dengan upacara di atas maka formulir yang digunakan adalah:

Formulir yang telah diisi dapat di email kembali ke [email protected] atau fax ke 0711-320124. Agar formulir pendaftaran dapat terproses tepat waktu, pendaftaran ditunggu paling lambat 6 jam sebelum upacara yang telah di jadwalkan berlangsung.

Dalam kesempatan ini Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya mengundang teman - teman sedharma baik di dalam kota maupun di luar kota Palembang untuk dapat berpartisipasi dalam upacara ini. Semoga kita bersama sama bisa mendapatkan berkah, menambah pahala, mengikis karma buruk dan menambah prajana.

Top

 Majalah Dharma Talk

 

Informasi dari Majalah Dharma Talk

Majalah Dharma Talk edisi November 2011 telah terbit. Edisi ini dapat dibaca dan di download online di sini.

Di dalam edisi ini terdapat artikel mengenai hukum karma dari seorang pembunuh, kemudian penjelasan mengenai alam setan kelaparan, ketidakkekalan adalah Dharma hidup dan mati, Kisah aneh di nanshan, dan masih banyak lagi artikel menarik di Dharma Talk November 2011 ini. Selengkapnya dapat dibaca di Dharma Talk edisi November 2011.

Semua Majalah Dharma Talk dari edisi pertama sampai edisi terbaru juga dapat dibaca dan di download selengkapnya di sini. Majalah Dharma Talk di bagi-bagi secara gratis ke temen temen yang telah mendaftar untuk berlangganan.

Bagi temen temen yang ingin berlangganan Majalah Dharma Talk dapat mengisi formulir ini lalu di email/ fax kembali ke vihara. Temen temen yang ingin berpartisipasi sebagai donatur dapat mengisi formulir ini lalu di email/fax/post kembali ke vihara.

Majalah Dharma Talk edisi Desember 2011 telah terbit. Edisi ini dapat dibaca dan di download online di sini.

Di dalam edisi ini Desember 2011 ini, Mahaguru menjelaskan seputar Alam Neraka dimana manifestasi neraka adalah manifestasi pikiran. Ini sama sekali tidak berkontradiksi. Dilakukannya perbuatan baik atau perbuatan jahat menentukan apakah seseorang naik ke surga atau turun ke neraka, berdasarkan hukum karma. Penghakiman ini bukan dilakukan oleh Buddha, dewa, ataupun sesosok “Maha dewa”., di sini juga terdapat artikel mengenai Vajra Sarasvati Bodhisattva, Aspek Feng Shui Kuburan, Ganesha,  dan masih banyak lagi artikel menarik di edisi ini,  Selengkapnya dapat dibaca di Dharma Talk edisi Desember 2011.

Semua Majalah Dharma Talk dari edisi pertama sampai edisi terbaru juga dapat dibaca dan di download selengkapnya di sini. Majalah Dharma Talk di bagi-bagi secara gratis ke temen temen yang telah mendaftar untuk berlangganan.

Bagi temen temen yang ingin berlangganan Majalah Dharma Talk dapat mengisi formulir ini lalu di email/ fax kembali ke vihara. Temen temen yang ingin berpartisipasi sebagai donatur dapat mengisi formulir ini lalu di email/fax/post kembali ke vihara.

 

 

Kedatangan Mahaguru ke Bhumi Sriwijaya merupakan Moment yang sangat bersejarah. Moment ini di rangkum menjadi sebuah Paket EKSKLUSIF yang berjudul "Kedatangan Mahaguru ke Palembang", jangan sampai untuk tidak memilikinya.

Paket Eksklusif ini berisi foto - foto "Kedatangan Mahaguru ke Palembang" ini dalam bentuk Hardcopy dan DVD, 1 set eksklusif (High Quality photo magazine Dharma-Talk special edition + 3 pcs DVD) dokumentasi bersejarah kedatangan mahaguru di Palembang. Bagi temen temen yang ingin memilikinya, silahkan hubungi (only by phone) : Joni : 083177333198 / 0711 9102460, Herlina : 081927792586

Majalah dharma talk juga menerima dengan pemasangan:

  • Iklan

  • Kolom ucapan belasungkawa atau selamat untuk event atau hari special lain terbuka untuk Personal/pribadi (keluarga/teman) dan Grup (perusahaan/toko)

  • kolom sutra/mantra.

Bagi temen temen yang beminat dapat membaca informasi di sini atau menghubungi redaksi Dharma Talk melalui email [email protected], atau Vihara.

Temui juga Dharma Talk di Facebook

 

Top

 Sekilas Liputan....

Liputan dan Dokumentasi Upacara Api Homa Pemberkahan Marici Bodhisattva 19 Januari 2012 di VVBS Palembang

Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya menyelenggarakan Upacara Api Homa Pemberkahan Marici Bodhisattva kamis, tanggal 19 Januari 2012. Upacara ini terselenggara pukul 19.30 WIB. Upacara ini di pimpin langsung olehVajra Acarya Lian Yuan, di dampingi oleh Dharmacarya, dan Para Bhikku Lhama.

 

Upacara ini terselenggara sekaligus untuk mengucapkan terima kasih kepada Dewa Tai Sui 2011 atas perlindungannya selama satu tahun ini sehingga semuanya selamat dan sejahtera, kemudian menghantar Dewa Tai Sui. Umat yang hadir kurang lebih 200 orang. Upacara dimulai pukul 19.30 WIB. Melafalkan Mantra Pembersihan hingga Mantra Padmakumara untuk memohon silsilah dari Mahaguru. Kemudian memasuki tahap inti yaitu Visualisasi Marici Bodhisattva. Visualisasinya adalah Bervisualisasi di atas samudra langit yang cerah, cakra candra terbit dari permukaan laut, dan ditegahnya terdapat bijaksara “mo” berwarna emas yang memancarkan cahaya keemasan, bijaksara tersebut berputar dan muncul Marici Bodhisattva. Marici Bodhisattva berwujud lengan dua, duduk di atas padmasana, tangan kiri memegang kipas, tangan kanan menjulur ke bawah, membentuk mudra Varada.............(Baca Selengkapnya...)

 

Liputan dan Dokumentasi Kegiatan Muda Mudi Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya dalam rangka hari Imlek 22 Januari 2012 di VVBS Palembang

Menjelang Tahun Baru Imlek 2563, semua warga Tionghoa mempersiapkan berbagai persiapan untuk menyambut tahun baru tersebut. Berbagai hotel, mall, dll juga menggelar berbagai acara bertemakan Imlek untuk merayakan kedatangan tahun Naga Air tersebut. Tidak ketinggalan Muda Mudi Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya, mereka mengadakan beberapa lomba dan mengisi acara dengan beberapa tarian di salah satu tempat. Perlombaan yang di adakan di VVBS Palembang yaitu lomba bulutangkis, lomba menghias pohon imlek, dan lomba membuat lampion. Tujuan diadakan lomba ini, selain untuk menyambut tahun baru imlek, juga untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama saudara saudari se-dharma.

 

Perlombaan ini diselenggarakan pada hari Minggu, 22 Januari 2012. Pukul 08.00-09.30 WIB diadakan lomba Bulutangkis yang bertempat di lapangan yang berada di samping Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya. Pukul 10.00 WIB di adakan puja bakti, dan selesai puja bakti pukul 11.00 - 13.00 WIB diadakan lomba menghias pohon imlek (Pohon Mei Hua) dan membuat lampion.......................(Baca Selengkapnya...)

Top

 Jadwal Kegiatan Februari 2012

 

Kamis, 2 Februari 2012

19.00 WIB Puja bakti hari kamis
Minggu, 5 Februari 2012 10.00 WIB Sekolah Minggu anak - anak da puja bakti

16.00 WIB

Puja bakti Sadhana 8 Yidam

Senin, 6 Februari 2012

11.00 WIB

Fo Qian Da Gong bulan 1 tanggal 15 imlek

19.00 WIB

Puja bakti bulan 1 tanggal 15 imlek

Kamis, 9 Februari 2012

19.00 WIB Pertobatan Satya Buddha
Minggu, 12 Februari 2012 10.00 WIB Sekolah Minggu anak - anak da puja bakti
16.00 WIB Puja bakti Sadhana 8 Yidam
Kamis, 16 Februari 2012 19.00 WIB Puja bakti hari kamis

Minggu, 19 Februari 2012

10.00 WIB Sekolah Minggu anak - anak da puja bakti

16.00 WIB

Puja bakti Sadhana 8 Yidam

Rabu, 22 Februari 2012

11.00 WIB Fo Qian Da Gong bulan 2 tanggal 1 imlek
19.00 WIB Puja Bakti bulan 2 tanggal 1 imlek

Kamis, 23 Februari 2012

19.00 WIB

Puja bakti hari kamis

Minggu, 26 Februari 2012

10.00 WIB Sekolah Minggu anak - anak da puja bakti
16.00 WIB   Upacara Api Homa Pemberkahan Raja Naga

 

Top

 Acara Cahaya pelangi

Cahaya Pelangi (虹光大成就) yang di babarkan langsung oleh Maha Mula Acarya Lian Sheng telah hadir dan dapat di simak khususnya temen temen di wilayah Palembang dan sekitarnya melalui:

  • Radio El JOHN 95.9FM (tiap hari Senin dan Rabu Pukul 18.30WIB)

  • Stasiun PAL TV (dari hari Senin sampai Rabu pukul 19.00 WIB).

Dalam acara ini Maha Mula Acarya Lian Sheng menjelaskan apakah  pencerahan cahaya pelangi (虹光大成就).

 

Beliau juga mengulas lebih dalam bagaiamana satu langkah demi langkah untuk mencapai pencerahan cahaya pelangi. Jangan di lewatkan tayangan khusus yang di persembahkan oleh Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya untuk temen temen yang berada di Palembang dan sekitarnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Top

 Hubungi Vihara

 

Melalui Post, Telp dan Email Sarana lain Divisi lain

Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya 

(聖輪雷藏寺)
Jalan sayangan Lrg. Rumah Kuning Lama No. 619 Palembang  Sumatera Selatan, Indonesia 
Telp. (0711) 350 798 

Fax. (0711) 320 124

Email: [email protected] 

Website: http://www.shenlun.org/ 

 

 

Top

Copyright 2010-2012 Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya. All Rights Reserved.