Home

Selamat Datang!

Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya (聖輪雷藏寺) adalah Vihara aliran Zhen Fo Zong yang didirikan di Palembang, Sumatera Selatan. Zhen Fo Zong Kasogatan Indonesia adalah Majelis Agama Buddha Tantrayana Zhen Fo Zong Kasogatan Indonesia atau yang sering di singkat Zhen Fo Zong (真佛宗) Kasogatan. Zhen Fo Zong Kasogatan pertama kali didirikan di vihara Dharma Darsana Ambarawa Semarang pada tanggal 23 Juli 1975 and sekarang berkedudukan di dalam wilayah hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan Dewan Pimpinan Pusat-nya berkedudukan di Ibu kota Negara Republik Indonesia, Jakarta. Zhen Fo Zong Kasogatan berasaskan Pancasila dan Buddha Dharma. Zhen Fo Zong Kasogatan adalah wadah persatuan dan kesatuan umat Buddha Zhen Fo Zong Kasogatan. Zhen Fo Zong Kasogatan adalah organisasi yang bersifat sosial keagamaan.

Di luar Indonesia, Zhen Fo Zong (真佛宗) yang juga biasa di kenal dengan nama ‘True Buddha School‘ adalah aliran tantra yang di rintis oleh Maha Guru Lian Sheng. Beliau mengunjungi Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya pada tanggal 28 Febuari sampai dengan 1 Maret 2011. Berbagai acara dan kegiatan diadakan untuk menyambut kedatangan beliau beserta rombongan Vajra Acarya, Dharma Acarya, Biksu Lhama, Dharmaduta, Pandita Lokapalasraya dan umat baik dalam negeri maupun manca negara. Video dokumentasi dan liputan dari acara tersebut dapat di simak selengkapnya di Grand Master Lu’s Visit 2011. Selain 2011, Mahaguru Lian Sheng juga mengunjungi Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya di tahun 2018.

Website ini menyampaikan berbagai informasi dan liputan acara yang di adakan di vihara. Jika anda memiliki kritik dan saran, jangan ragu-ragu untuk menyampaikan nya kepada kami melalui kotak saran online di website ini.